Lima Ratus Orang Warga Supiturang Pronojiwo Antusias Ikuti Program Vaksinasi Covid-19

Lima Ratus Orang Warga Supiturang Pronojiwo Antusias Ikuti Program Vaksinasi Covid-19

Suara Satu News
Selasa, 26 Oktober 2021

Foto : Pelaksanaan vaksinani Covid - 19 di wilayah Kecamatan Tempursari Lumajang.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Lima ratus orang Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa Timur, antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 di puskesmas setempat, Selasa (26/10/2021).


Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Inf Dedy Siswantono mengapresiasi hal tersebut. Menurutnya, langkah dan upaya sosialisasi yang sebelumnya bersama stakeholder terkait kian membuahkan hasil. Masyarakat mengerti, definisi vaksinani dan manfaatnya bagi diri sendiri dan orang di sekitarnya.


"Pelaksanaan vaksinani ini, meskipun masyarakat yang turut serta bisa dibilang tinggi, tetap ada pada kaidah protokol kesehatan. Dalam artian tata urutannya ditata sehingga tidak menimbulkan kerumunan," kata Danramil.


Ke lima ratus orang saat itu, berada pelaksanaan vaksinasi tahap 1. Diharapkan bagi yang sudah melaksanakan vaksinani, tetap patuh dan menerapkan pola hidup sehat sebagaimana tertuang dalam peraturan tetap (protap) protokol kesehatan.


"Ini menunjukkan jika dukungan masyarakat terhadap pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid - 19, sangatlah tertanam," imbuhhya. (*).