Koramil 0821/20 Padang Realisasikan BTPKLW Pada 290 Penerima

Koramil 0821/20 Padang Realisasikan BTPKLW Pada 290 Penerima

Suara Satu News
Kamis, 28 Oktober 2021

Pembagian Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima / Warung ( BTPKLW ) di Koramil Padang.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Komando Distrik Militer 0821/20 Padang, merealisasikan Pembagian Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima / Warung ( BTPKLW ) di Makoramil setempat, Rabu (27/10/2021).


Ada 290 ( dua ratus sembilan puluh ) penerima warga setempat saat itu, masing - masing menerima bantuan tunai sebesar Rp. 1.200.000,00. Dijelaskan oleh Kepala Seksi Teritorial Kodim 0821 Kapten Arh Ariman Aditiawan S.H, bantuan tersebut berasal dari pemerintah yang disalurkan melalui TNI khususnya bagi warga Kabupaten Lumajang.


Memastikan penerima bantuan tidak sedang menerima bantuan dari lainnya, Kapten Ariman menjelaskan sedari tahap pendataan awal, pihaknya melalui Babinsa telah mengkroscek ke tingkat paling bawah, hingga bertemu langsung dengan warga di wilayahnya masing - masing.


"Pembagian kali tidak dilakukan di Kodim 0821 seperti waktu sebelumnya, selain dilaksanakan bertahan menghindari kerumunan, juga sebagai upaya dari kami untuk mempermudah warga ( penerima -red ) yang tempat tinggalnya jauh dari kawasan kota," ungkap Kapten Ariman.


Adapun warga penerima bantuan diharuskan telah melaksanakan vaksinasi, Kapten Ariman mengaku jika pihaknya bekerja sama dengan tim vaksinasi memfasilitasi hal tersebut. Imbuhhya, jika warga penerima belum vaksin, bisa melakukannya saat itu, dilanjutkan menerima uang tunai. (*).