Kolaborasi TNI dan Polri di Tekung Lumajang Tertibkan Masyarakat Terhadap Prokes Hingga Malam Hari

Kolaborasi TNI dan Polri di Tekung Lumajang Tertibkan Masyarakat Terhadap Prokes Hingga Malam Hari

Suara Satu News
Minggu, 24 Oktober 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Petugas gabungan diantaranya TNI dan Polri melaksanakan kegiatan langkah - langkah penerapan PPKM dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Sabtu (24/10/2021) malam.


Kegiatan tersebut, merupakan rangkaian dari kegiatan serupa yang sebelumnya juga dilakukan. Secara humanis, petugas mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.


Dalam definisi 5 M diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dengan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan.


"Sasaran giat, yakni tempat - tempat yang kami anggap menjadi tempat berkumpulnya warga sehingga terjadi kerumunan. Jika kami temukan, kami berikan wawasan dan kami persilahkan kembali ke rumah masing - masing," tutur Sertu Ruslan personil TNI Koramil 0821/15 Tekung.


Diwaktu yang sama, petugas juga memberikan masker secara cuma - cuma. Diharapkan, akan tertanam jika kepatuhan dari tauladan yang diberikan oleh petugas. (*).