Kapolsek Klakah Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung

Kapolsek Klakah Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung

Suara Satu News
Jumat, 08 Oktober 2021

Penyaluran disesuaikan dengan nomer urut dan NIK penerima.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Kepolisan Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, melaksanakan Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung ( BTPKLW ) di Mapolsek Klakah, Jum'at (8/10/2021).


Penyaluran bantuan saat itu, menerapkan mekanisme sesuai prokes ( protokol kesehatan ) dan penerima BTPKLW didampingi Bhabinkamtibmas dan Bapolmas masing-masing, dipantau Langsung oleh Kapolsek.


Kapolsek berfoto bersama anggota Banser, TNI Koramil Klakah dan unsur masyarakat.


Tercatat total penerima bantuan, sebanyak 132 orang terbagi dari 11 desa di wilayah hukum Polsek Klakah. Kegiatan melibatkan Paur Subagdal Ops Polres Lumajang, Babinkamtibmas dan Bapolmas Polsek Klakah, Tim verifikasi dan Penyaluran BTPKLW Polres Lumajang, berikut anggota Banser wilayah Kecamatan Klakah.


Kapolsek Klakah Iptu Khoirin S.H pada awak media berkata, selain batuan yang disalurkan diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi yang melanda saat ini. Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pada masyarakat, dalam ranah upaya pemulihan perekonomian.


Banser terlibat dalam pendisiplinan protokol kesehatan pada setiap penerima Bansos sebelum memasuki lokasi penyaluran.


"Garis besarnya, penyaluran bantuan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi masyarakat. Pada masa sesulit apapun, pemerintah tetap hadir, berikut kami (Polri -red) akan tetap bersama - sama masyarakat, menjadi generator agar sektor - sektor yang terdampak pandemi ini bisa kembali bangkit," kata Kapolsek.


Lanjut Kapolsek berpesan, agar bantuan yang didapat dipergunakannya sebaik - baiknya. Juga meminta, bagi penerima saluran BTPKLW yang belum melaksanakan Vaksin Covid-19, untuk segera melaksanakan vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah tertuang dalam protap 5 M.


"Kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, kami sampaikan terimakasih. Kami harap ke depan, kekompakan dan sinergitas akan terus terjalin, demi kebaikan masyarakat pada umumnya," tutup Kapolsek.