Forkopimcam Pasirian Gelar Ops Yustisi Malam Hari, Pastikan Masyarakat Patuh Prokes

Forkopimcam Pasirian Gelar Ops Yustisi Malam Hari, Pastikan Masyarakat Patuh Prokes

Suara Satu News
Minggu, 31 Oktober 2021

Foto : suasana saat kegiatan.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Personil gabungan diantaranya TNI Polri dan Kecamatan dan tim kesehatan di wilayah Pasirian, menggelar kegiatan langkah-langkah percepatan penanganan Covid - 19 diwilayah dalam langka penerapan PPKM Darurat, Sabtu malam (30/10/2021).


Petugas saat itu menyisir jalan, mendatangi lokasi yang dianggap menjadi pemicu kerumunan warga. Disana, petugas memberikan imbauan untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing - masing.


"Hal ini merupakan salah satu poin pencegahan penyebaran Covid - 19 yakni dengan mengurangi mobilitas. Artinya masyarakat dihimbau untuk tidak keluar rumah kecuali ada suatu kepentingan," ucap Serka Nanang Dwi Sujarwadi, yang kala itu andil mewakili Danramil Pasirian.


Berpindah dari tempat yang satu ketempat yang lainnya, saat itu petugas turut mengajak masyarakat yang ditemui, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.


"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang sudah kami lakukan di hari sebelumnya. Kami di sini Forkopimcam Pasirian berkoordinasi dengan tim kesehatan yang ada, bahkan dengan stakeholder yang lain, terus akan berkomitmen menegakkan protokol kesehatan pada diri masyarakat, sebagai wujud upaya mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19," imbuhhya.


Kegiatan serupa, tegas Serka Nanang akan terus digelar di waktu selanjutnya dengan memperhatikan situasi dan perkembangan yang ada. (*).