Danramil Klakah : Vaksin Covid-19 Aman dan Halal, Bermanfaat Pada Diri dan Orang Lain

Danramil Klakah : Vaksin Covid-19 Aman dan Halal, Bermanfaat Pada Diri dan Orang Lain

Suara Satu News
Sabtu, 02 Oktober 2021

Personil TNI Koramil Klakah saat mendampingi kegiatan vaksinani.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, terus dipompa dalam rangka mendukung pemerintahan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah.


Dari waktu ke waktu, antusias masyarakat terpantau terus kian meningkat. Tercatat, hari ini Sabtu (2/10/2021) ada 107 orang melaksanakannya vaksinasi saat itu, 41 orang tahap 1 dan 66 diantaranya tahap 2 bertempat di Puskesmas Klakah.


Danramil 0821/05 Klakah Kapten Cba Nur Ismoyono meminta, jangan menganggap sudah kebal virus corona, setelah mendapatkan vaksin. Imbauannya, tetap terapkan hidup sehat, patuhi protokol kesehatan 5 M dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan dan mengurangi mobilitas," kata Danramil.


Target pemerintah dalam upaya membentuk kekebalan kelompok, akan tercapai dalam waktu dekat, jika masyarakat abai terhadap anjuran - anjuran yang ada.


Selebihnya, perwira TNI berpikir tiga balok kuning emas itu menerangkan jika vaksin Covid-19 aman dan halal. Berguna untuk memberi perlindungan agar tidak tertular atau sakit berat akibat COVID-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin.


"Vaksinasi COVID-19 dosis lengkap dan sesuai jadwal yang dianjurkan serta penerapan perilaku 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) adalah upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari penyakit COVID-19," tuturnya.


Mekanismenya pun, melalui pemeriksaan oleh tim medis sebelum vaksin, hingga usai vaksin ada tahapan observasi sekira selama 30 menit.


"Kami ucapkan terimakasih pada masyarakat yang sudah turut mendukung hingga saat ini," pungkasnya.


Turut mendampingi saat pelaksanaan vaksinasi di puskesmas Klakah saat itu selain persoalan TNI dari Koramil 0821/05 Klakah, juga Babinkamtibmas dari Kepolisian Sektor Klakah. (tim).