Danramil Klakah : Terapkan Prokes, Mari Dukung Pemerintah Tuntas Tangani Covid-19

Danramil Klakah : Terapkan Prokes, Mari Dukung Pemerintah Tuntas Tangani Covid-19

Suara Satu News
Minggu, 10 Oktober 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Danramil 0821/05 Klakah Kapten Cba Nur Ismayono, mengajak warga Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari guna mendukung pemerintah menuntaskan penanganan Covid-19.


Hal itu ia sampaikan nya, saat menggelar kegiatan penerapan PPKM Level 1 di wilayahnya, dengan melibatkan unsur Forkopimcam Klakah, Sabtu (9/10/2021).



Papar Danramil, protokol kesehatan tersebut tertuang dalam aturan 5 M meliputi, memakai masker saat berkegiatan di luar rumah, sering - sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dengan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan.


"Kepatuhan masyarakat akan menunjang keberhasilan. Oleh karenanya tak bosan - bosannya kami mengajak, mengimbau masyarakat untuk taat pada aturan yang telah diterapkan pemerintahan, kaitannya dalam upaya penanganan Covid-19," ungkap Danramil.


Kegiatan saat itu berkeliling menuju tempat - tempat yang dianggap menjadi pemicu kerumunan, menyampaikan imbauan, teguran secara humanis jika ditemukan warga yang melanggar serta membagikan masker secara cuma - cuma.


"Kegiatan ini akan kami terus lakukan dengan melibatkan stakeholder terkait, menyesuaikan dengan situasi dan perkembangan yang ada. Bagi warga yang sudah patuh, kami sampaikan terima kasih, itu merupakan wujud dari dukungan," imbuhhya. (tim).