Danramil 0821/09 Pasirian Pimpin Sosialisasi Vaksinani Pada Masyarakat di Wilayah

Danramil 0821/09 Pasirian Pimpin Sosialisasi Vaksinani Pada Masyarakat di Wilayah

Suara Satu News
Rabu, 06 Oktober 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Danramil 0821/08 Pasirian Lumajang Kapten Arm Ony Arianto S.H, melaksanakan kegiatan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat di Balai Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (6/10/2021). Hadir saat itu Kepala Desa setempat bersama staf, berikut ratusan warga.


Dihadapan warga, Kapten Ony menerangkan alasan pentingnya vaksinani, di dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.


Kata Danramil, vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Sementara tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat tertularnya virus.


"Sosialisasi saat ini kami lakukan melibatkan stakeholder terkait sebagai wujud kebersamaan dan sinergi dalam mendukung pemerintah menyelamatkan masyarakat dari bahaya Covid-19," kata Danramil.


Imbuhhya, ada manfaat yang bisa dirasakan warga setelah melakukan vaksinasi diantaranya, mencegah terjangkit atau tertular Covid-19, melindungi orang lain disekelilingnya, menekan penyebaran Covid-19 dan membantu melindungi dan menyelamatkan generasi penerus.


"Jadi, setelah suntik vaksin COVID-19, masyarakat tidak hanya melindungi dirinya sendiri. Akan tetapi juga orang - orang lain yang belum memiliki kekebalan terhadap virus Corona," imbuhnya. (tim).