Cerdik ! Kolaborasi Babinsa, Pemdes dan Tim Kes, Gelar Gerilya Vaksin di Lokasi Wisata Kali Sejuk Purwosono

Cerdik ! Kolaborasi Babinsa, Pemdes dan Tim Kes, Gelar Gerilya Vaksin di Lokasi Wisata Kali Sejuk Purwosono

Suara Satu News
Minggu, 31 Oktober 2021

Foto : tim

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Personil TNI di Kabupaten Lumajang, terus melakukan upaya dengan mecari trobosan, guna memacu tingginya capaian vaksinasi Covid - 19.


Satu diantaranya yang menarik, Babinsa Desa Purwosono Sertu Masrohim Atmajaya Putra berkolaborasi dengan pemerintahan desa setempat, menggelar kegiatan yang dinamakan 'Gerilya Vaksin Tahap I di Sungai Kali Sejuk'.


Dengan bersama - sama, Babinsa berikut Kepala Desa, tim Vaksinator mendatangi wisatawan, bagi yang belum vaksin, maka di tawarkan vaksin sembari diberi imbauan bahwasanya vaksin Covid - 19 berguna bagi diri sendiri


Hasilnya lumayan, sebanyak 31 orang di vaksin. Tentu tidaklah dengan serta merta, pelaksanaan vaksinasi tetap mengacu pada protap yang ada. 


"Hasil pemeriksaan dan yang dinyatakan layak menerima vaksin ada 31 orang wisatawan. Sementara 18 orang tidak di vaksin karena suatu kendala," Sertu Masrohim Atmajaya Putra.


Kegiatan ini dilaksanakan imbuh Kepala Desa Purwosono Hendrik, merupakan wujud dukungan pada pemerintah dalam upaya memangkas penyebaran virus Covid - 19, melalui program vaksinasi.


"Kolaborasi ini apik. Merupakan upaya jemput bola. Dimana ada peluang kita melakukan yang terbaik, maka kami laksanakan dengan seksama, bersama - sama sehingga menghasilkan yang terbaik. Tentu untuk kebaikan khususnya masyarakat Desa Purwosono, dan masyarakat Kabupaten Lumajang pada umumnya," imbuh Kades. (*).