Cegah Klaster Baru, TNI-Polri di Lumajang Tegakkan Disiplin Prokes di Tempat Ibadah

Cegah Klaster Baru, TNI-Polri di Lumajang Tegakkan Disiplin Prokes di Tempat Ibadah

Suara Satu News
Sabtu, 23 Oktober 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Guna mencegah timbulnya klaster baru penyebaran COVID-19, Personel Koramil 0821/10 dan Polsek Tempeh melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) di areal Masjid Baiturrahman Desa Besuk Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (22/10/2021).


Bati Tuud Koramil 0821/10 Tempeh, Pelda Heri Suyanto menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan, agar masyarakat yang melaksanakan ibadah Salat Jumat tetap menerapkan prokes, terutama penggunaan masker.


Heri juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut merupakan wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat.


"Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat, kita terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan prokes saat menjalankan ibadah, agar tidak menyebabkan klaster baru penyebaran COVID-19," ujar dia.


Lebih lanjut  Heri mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut, tidak hanya mengingatkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, tetapi juga dilaksanakan pembagian masker gratis kepada jamaah yang tidak memakai masker.


Dia berharap, dengan meningkatnya disiplin masyarakat menerapkan prokes, upaya menekan penyebaran COVID-19 dapat berhasil, sehingga masa pandemi yang saat ini dihadapi dapat segera berakhir," katanya. (*).