Cegah Klaster Baru, TNI Lumajang Sosialisasikan Prokes di Pasar

Cegah Klaster Baru, TNI Lumajang Sosialisasikan Prokes di Pasar

Suara Satu News
Selasa, 19 Oktober 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) - Guna mencegah timbulnya klaster baru penyebaran COVID-19, Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun terus mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes), khususnya yang beraktivitas di areal Pasar Yosowilangun Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (19/10/2021).


Bati Komsos Koramil 0821/11 Yosowilangun, Pelda Sudiyono menyampaikan, bahwa pasar merupakan tempat yang dapat menyebabkan kerumunan massa, sehingga berpotensi menjadi klaster baru penyebaran COVID-19.


Sudiyono jiga menyampaikan, sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, pihaknya akan terus berupaya mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk terus berdisiplin diri melaksanakan prokes, agar penyebaran COVID-19 dapat diminimalisir.


"Pasar merupakan lokasibtempat berkurumun dan beraktivitaa sebagian besar orang, sehingga berpotensi mempercepat penyebaran COVID-19, untuk itu kita akan terus mengingatkan masyarakat yang beraktivitas di pasar untuk terus disiplin menerapkan prokes," ujarnya.


Lebih lanjut Sudiyono mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya meminta pedagang yang ada di pasar tersebut untuk aktif mengingatkan pembeli yang datang untuk selalu memakai masker.


Dia menambahkan, dibutuhkan kesabaran dalam mengajak masyarakat untuk selalu berdisiplin menerapkan prokes, khususnya penggunaan masker yag baik dan benar saat berada di luar rumah.


"Pakai masker dengan baik dan benar agar tidak mudah terpapar virus, dan jangan kendor untuk tetap disiplin menerapkan prokes yag lain, yaitu memcuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya. (tim).