Blusukan, Babinsa Jengrong Gelar Komsos Ajak Warga Ikuti Program Vaksinani

Blusukan, Babinsa Jengrong Gelar Komsos Ajak Warga Ikuti Program Vaksinani

Suara Satu News
Minggu, 10 Oktober 2021

Kegiatan komunikasi sosial di Desa Jengrong

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Berbagai cara dilakukan oleh prajurit TNI di Lumajang Jawa Timur, guna menggugah kesadaran masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi, guna memangkas penyebaran virus Covid-19.


Salah satunya dilakukan Babinsa Jengrong Koramil 0821/06 Ranuyoso Sertu Hendrawan, ia blusukan menemui warga di wilayah binaannya, mengajak untuk sukseskan program vaksinasi, sembari menyampaikan jika vaksin Covid-19 aman dan halal.


"Kami menggelar komunikasi sosial, sosialisasi dengan cara mendatangi warga di wilayah binaan, menyampaikan perihal vaksin berkaitan dengan tujuan dan manfaatnya. Kami jemput bola terutama wilayah terpencil hingga tingkat dusun," kata Hendrawan, Minggu (10/10/2021).


Saat bertemu warga, Sertu Hendrawan menerangkan tujuan vaksinani Covid - 19 yakni untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.


Manfaatnya antara lain, mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat, melindungi orang lain, menghentikan penyebaran Covid-19 dan membantu melindungi generasi selanjutnya.


Pihaknya akan terus berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam rangka penanganan Covid - 19, melalui program vaksinasi, terlebih menggugah kesadaran masyarakat untuk turut menyukseskannya. (tim).