Bintara Pembina Desa di Lumajang Tanamkan Disiplin Prokes Sejak Usia Dini

Bintara Pembina Desa di Lumajang Tanamkan Disiplin Prokes Sejak Usia Dini

Suara Satu News
Selasa, 26 Oktober 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Babinsa Dawuhan Lor Koramil 0821/02 Sukodono Sertu Lolok, mendampingi dan memberikan edukasi disiplin prokes (protokol kesehatan) dilingkungan pendidikan Taman Kanak - Kanak (TK) Dharma Wanita, Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (26/10/2021).


Menurut Serka Lolok, pemahaman disiplin protokol kesehatan pada anak usia dini, akan berdampak baik dalam jangka panjang ke depan.


"Prinsipnya, pola hidup sehat itu sangatlah baik. Maka apabila kebiasaan itu timbul sejak masa kanak - kanak, nanti dewasanya mereka akan tetap melakukan hal sama. Sebab apa?, karena sudah terbiasa. Dan kebiasaan itu mulai dari sekarang harus kita tanamkan," terang Serka Lolok pada awak media.


Disampaikan dihadapan sejumlah pelajar, oleh dia berkaitan dengan protap protokol kesehatan. Meliputi diantaranya mengenakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, dan tidak berkerumun.


"Sisi yang lain diantaranya tidak keluar rumah kecuali ada keperluan itu perlu peran serta orang tua. Oleh karenanya, apa yang sudah kita perbuat dan sampaikan saat ini, harapannya akan diteruskan oleh suport dari mereka (orang tua-red)," imbuhnya.


Pihak sekolah dan para orang tua menyambut baik, langkah upaya yang dilakukan oleh Sertu Lolok. Ke depan, pola awal menjaga kebersihan akan terus di pompa sedari awal dimulai dari lingkungan sekolah dan di lingkungan rumah tempat tinggalnya. (*).