Yayasan Yukata Peduli Bangsa Donasi Kasur Dan Sembako di Tengah Pandemi

Yayasan Yukata Peduli Bangsa Donasi Kasur Dan Sembako di Tengah Pandemi

Suara Satu News
Rabu, 01 September 2021

 

Okan Kornelius, Ketua Yayasan Yukata Peduli Bangsa memberikan kasus secara simbolis pada personil TNI Kodim 0821.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Bekerjasama dengan Kodim 0821 Lumajang, Yayasan Yukata Peduli Bangsa mendistribusikan puluhan paket sembako dan kasur, di wilayah Kabupaten Lumajang, Rabu (1/9/2021).


Sembako diberikan pada sejumlah masyarakat yang dinilai tidak mampu terlebih terdampak pandemi di wilayah Kabupaten Lumajang dari sejumlah Kecamatan, sementara kasur / alas tidur diperuntukkan untuk menopang kenyamanan masyarakat yang terpapar Covid - 19 dan menjalani perawatan di ruang isolasi terpusat.


info penting - Pemkab Lumajang


"Kami langsung tanggap dan merespon positif setelah mendapat informasi dari Kodim 0821/Lumajang, terkait program yang sangat bagus untuk membantu menopang kebutuhan mendasar masyarakat tidak mampu, apalagi di masa pandemi yang cukup sulit ini, sebagai wujud tanggung jawab moral, Yayasan Yukata Peduli Bangsa langsung berkoordinasi dan menyiapkan bantuan sembako dan kasur Yukata sebagai alas tidur pasien yang terpapar Covid - 19, yang mana juga karena kami merupakan produsen kasur Yukata" ucap Okan Kornelius, Ketua Yayasan Yukata Peduli Bangsa. 


Dandim 0821 Letkol Inf Andi A Wibowo S.Sos M.I.Pol


Dipimpin oleh Aktor Indonesia sekaligus pengusaha Okan Kornelius, Yayasan Yukata Peduli Bangsa telah hadir sejak tahun 2018 silam dalam membantu setiap kebutuhan mendasar seperti alas tidur dan sembako di seluruh wilayah tanah air.


Sebelumnya kegiatan serupa dilakukan, berupa donasi 1200 lembar kasur untuk bencana gempa bumi dan tsunami Palu Sulawesi Tengah, bertanjut ke bencana tsunami Pandegiang Banten, Musibah Banjir Jabodetabek hingga kegiatan sosial untuk menopang Panti Asuhan, Panti Jompo, dan masyarakat kurang mampu di berbagai wilayah di Indonesia seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Pekanbaru, DIY, Bali hingga NTB.


Kolaborasi dengan Kodim 0821 Lumajang sendiri, berupa Yayasan Yukata Peduli Bangsa menyediakan kasur, sementara Kodim 0821 turut menyiapkan divan ( alas tidur ).


Okan Kornelius menuturkan, setiap lembar kasur Yukata yang didonasikan, merupakan hasil keuntungan yang telah disisihkan dari setiap penjualan.


"Hal kecil untuk mau peduli satu dengan yang lainnya adalah kunci utama sebagai media untuk berkontribusi bagi Bangsa dan Negara. Itu merupakan formula sebagai wujud untuk mencapai cita - cita bangsa yang maju," ungkap Okan.


Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A Wibowo S.Sos M.I.Pol berucap terima kasih, menurutnya hal itu merupakan kolaborasi yang apik dan akan terus dijaga dan dipertahankan.


"Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga Yayasan Yukata Peduli Bangsa dalam hal ini yang sudah berkontribusi turut meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, akan terus maju, jaya dan sukses," kata Dandim. 


Hadir saat kegiatan, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A Wibowo S.Sos M.I.Po didampingi Kasdim berikut anggota, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si, Owners Yayasan Yukata Peduli Bangsa Okan Kornelius didampingi tim berikut perwakilan penerima paket sembako dari berbagai kecamatan di Kabupaten Lumajang. (tim).