Wujudkan Keluarga Sejahtera Melalui Rutilahu TMMD 112 Kodim 0818

Wujudkan Keluarga Sejahtera Melalui Rutilahu TMMD 112 Kodim 0818

Suara Satu News
Minggu, 26 September 2021

Foto : Satgas TMMD bersama warga melakukan pemasangan atap.

MALANG - (suarasatunews.com) Demi mewujudkan mimpi warga akan kehidupan tempat tinggal yang layak, salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 0818 Malang-Batu adalah program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diperuntukkan bagi warga yang miskin. 



Salah satu wujud nyata yang dilakukan oleh Anggota Satgas TMMD Kodim 0818 Malang-Batu dengan melakukan perbaikan rumah warga bapak Sutikno warga desa Tulungrejo Kecamatan Ngantang Kabur Malang yang saat ini memasuki kerangka atap rumah, Minggu (26/9/2021).



"Rumah Sutikno warga Desa Tulungrejo yang menjadi sasaran Rutilahu sekarang pembangunannya sudah memasuki tahap finishing, yakni pemasangan kerangka atap rumah,“ kata Kapenrem 083/BDJ dalam release tertulisnya.



Ia berharap, pemasangan kerangka atap yang kokoh dilanjutkan dengan pemasangan genteng rumah bapak Sutikno nantinya dapat bisa segera di tempati.



Perlu diketahui program Rutilahu atau Rumah Tudak Layak Huni merupakan salah satu Program TMMD ke 112 yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Pra Sejahtera, khususnya terkait dengan tempat tinggal yang layak. (*)