Wujud Kepedulian di Masa Pandemi, TNI Lumajang Salurkan Bantuan Beras

Wujud Kepedulian di Masa Pandemi, TNI Lumajang Salurkan Bantuan Beras

Suara Satu News
Sabtu, 18 September 2021

Babinsa memberikan beras.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di masa Pandemi COVID-19, Babinsa Kabuaran Koramil 0821/13 Kunir Praka Ahmad Bahtiar menyalurkan bantuan berupa beras kepada warga pra sejahtera yang ada di Desa Kabuaran Kecamatan Kunir Kabupatrn Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (18/9/2021).


Dalam kegiatan tersebut, Bahtiar mengatakan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, pihaknya juga berkewajiban untuk membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi dampak pandemi COVID-19 di wilayah, agar dapat meringankan beban masyarakat yang ada di wilayah binaannya.


"Masa Pandemi COVID-19 sangat berdampak kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi masyarakat pra sejahtera, sehingga mereka sulit untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," katanya.


Bahtiar juga menyampaikan, bahwa beras yang dibagikan dalam kemasan lima kilogram tersebut sebanyak 70 sak, yang merupakan swadaya dari seluruh personel Koramil 0821/13 Kunir.


Lanjut dia, upaya untuk membantu masyarakat pra sejahtera tersebut akan terus dilakukan secara bertahap dan bergantian di seluruh desa yang ada di wilayah Kecamatan Kunir.


"Saat ini Kabupaten Lumajang berada di level dua dalam penerapan PPKM (Pemberlakuan Oembatasan Kegiatan Masyarakat, red). Semoga dengan upaya tersebut, serta tetap meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan, masa pandemi COVID-19 ini dapat segera berakhir," pungkasnya. (tim)