Tunjang Pembelajaran Tatap Muka, Siswa SMAN 1 Pronojiwo Galakkan Vaksin

Tunjang Pembelajaran Tatap Muka, Siswa SMAN 1 Pronojiwo Galakkan Vaksin

Suara Satu News
Rabu, 08 September 2021

Suasana saat kegiatan vaksinasi berlangsung.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Guna menunjang akan diberlakukan pembelajaran tatap muka serta mengurangi angka penyebaran virus Covid 19 di wilayah, TNI - Polri di Pronojiwo Lumajang galakkan vaksinani di kalangan pelajar SMA, Rabu (8/9/2021).


Peltu Suparman Personil TNI Koramil 0821/14 Pronojiwo berkata, pihaknya terus berkoordinasi dengan jajaran Dinas Pendidikan Kecamatan Pronojiwo serta kepala sekolah, untuk mendata dan mengecek sekaligus mensosialisasikan bahwa nantinya di sekolah, masing- masing akan ada vaksin.


“Kami TNI da POLRI siap membantu pengamanan dan sosialisasi kepada sekolah - sekolah, khususnya yang berada diwilayah Kecamatan Pronojiwo dengan dibantu dari Bhabinkamtibmas di desa masing - masing, guna mempersiapkan pelajar untuk vaksin di setiap sekolah yang sudah terjadwal,” ucapnya.


Sementara dr. Miftahul Ulum sesuai dengan perintah dari Kementrian Kesehatan tenaga keseahatan yang ada di puskesmas Pronojiwo terus berupaya dan bersedia untuk laksanakan vaksin tetap dengan memperhatikan kesehatan.


Vaksinasi yang dilaksanakan di SMAN 1 Pronojiwo pada hari ini, terang dr. Miftahul Ulum terdata sebanyak 160 siswa dan siswi dosis 1 jenis Sinovac.


''Kegiatan vaksin ini dilaksanakan sampai selesai semua pelajar tervaksin menunjang pembelajaran tatap muka yang akan segera diselenggarakan di Kabupaten Lumajang," ucap dia.

Diwaktu yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Pronojiwo Drs. Suhendro juga mengutarakan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Puskesmas serta TNI dan Polri yang ada diwilayah Pronojiwo.


"Atas perhatian dan atensi kepada siswa dan siswi SMAN 1 Pronojiwo untuk dilaksanakan vaksin disekolah guna menunjang pembelajaran tatap muka yang akan diselenggarakan," imbuh dia. (tim)