TNI Polri Wilayah Tempeh Bagikan Masker Gratis, Tekan Penyebaran Covid - 19

TNI Polri Wilayah Tempeh Bagikan Masker Gratis, Tekan Penyebaran Covid - 19

Suara Satu News
Senin, 06 September 2021

Foto : tim

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Personel TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, melaksanakan pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Senin (6/9/2021).


Pelda Suwanto Bati Bakti TNI Koramil 0821/10 Tempeh menyampaikan, di Wilayah Lumajang PPKM dari Level 4 telah diturunkan PPKM ke Level 3. Namun pihaknya tetap berupaya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan berbagai cara dan upaya.


"Personel Koramil 0821/10 Tempeh dan personel Polsek Tempeh turun ke lapangan untuk melakukan pembagian masker gratis kepada warga di pertokoan dan pengguna jalan dijalan raya Tempeh," ungkap Pelda Suwanto.


Pembagian masker ini, imbuh Pelda Suwanto adalah upaya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Dalam sosialisasi dan pembagian masker tersebut, dilakukan Personel Koramil 0821/10 Tempeh dan Polsek Tempeh agar masyarakat taat protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


"Ini sebagai bentuk kepedulian, sekaligus untuk menyadarkan masyarakat terhadap prokes, demi menekan memutus mata rantai penyebaran virus corona 19," tukasnya.


Ia tetap mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mencegah menularnya wabah virus Covid-19 dalam menghadapi situasi Pandemi COVID-19. Warga masyarakat setiap beraktivitas agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M antara lain, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan selalu tetap menjaga pola hidup sehat.


Diwaktu yang sama Babinkamtibmas Tempah Aipda Suroso menambahkan, kegiatan dilakukan dalam bentuk pemantauan penerapan prokes, sosialisasi, dan pembagian masker gratis kepada masyarakat.


Pandemi ini belum berakhir, mari tetap patuhi 5M. Dalam kegiatan operasi dan sosialisasi tersebut petugas pun masih mendapati beberapa orang yang tidak memakai masker saat beraktivitas di tempat umum. Selanjutnya diberikan masker secara gratis yang wajib langsung dipakai,'' ucapnya.


"Pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian, sekaligus untuk menyadarkan masyarakat terhadap prokes demi menekan laju penyebaran virus Corona," pungkasnya. (tim).