TNI-Polri Lumajang Bersinergi, Kawal Vaksinasi di Lingkungan Sekolah

TNI-Polri Lumajang Bersinergi, Kawal Vaksinasi di Lingkungan Sekolah

Suara Satu News
Rabu, 29 September 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Guna mempercepat penanganan COVID-19 melalui program vaksinasi, Personel Koramil 0821/14 dan Polsek Pronojiwo mendampingi petugas kesehatan setempat melaksanakan vaksinasi dosis pertama di MTs. Al Futuhiyah, Dusun Manggisan Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (29/9/2021).


Saat dikonfirmasi, Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo, Pelda Danang Widiatmoko menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi kepada siswa tersebut bertujuan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 pada generasi milenial, khususnya yang berusia 12 tahun ke atas.


Danang juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan selalu mendukung upaya yang ditempih pemerintah untuk menangani COVID-19 yang sampai saat ini belum berakhir.


"Bersama aparatur di wilayah, kita akan terus bersinergi untuk membantu pemerintah dalam mengatasi dan meminimalisir penyebaran COVID-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan Danang, bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan vaksinasi dosis pertama dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac, dan diikuti 138 siswa sekolah setempat.


Dia berharap, pelaksanaan vaksinasi kepada siswa tersebut dapat menekan penyebaran COVID-19 pada anak, sehingga mereka dapat berartivitas serta belajar dengan baik dan nyaman.


"Selain memberikan vaksinasi, kita juga memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada siswa untuk tetap berdisiplin diri menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan, red) dimanapun berada," pungkasnya. (*).