TNI Polri di Lumajang Gencar Tegakkan Disiplin Prokes

TNI Polri di Lumajang Gencar Tegakkan Disiplin Prokes

Suara Satu News
Jumat, 03 September 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah, Personel Koramil 0821/03 Senduro bersama Polsek Senduro terus menggencarkan sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (3/9/2021). 


Dalam kesempatan tersebut, Batituud Koramil 0821/03 Senduro Peltu Sukari mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dengan maksimal, dalam membantu upaya pemerintah daerah untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah.

 

"Peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah, untuk itu kita berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berdisiplin diri menjalankan prokes di setiap aktivitas yang dilakukan," kata dia. 


Lanjut dia, dalam pelaksanaan Operasi Yustisi yang di laksanakan lebih menekankan dan mengutamakan memberikan imbauan, teguran dan edukasi penggunaan masker dengan cara humanis, namun tetap tegas ketika terhadap pelanggar yang di temukan, salah satunya memberikan sanksi yang bersifat edukatif.

 

Dia juga mengharapkan, adanya kerja sama dari masyarakat untuk saling mengingatkan rekan, saudara maupun keluarganya untuk selalu menjalankan prokes, serta turut aktif memberikan informasi kepada petugas maupun aparatur, apabila mendapati pelanggar prokes disekitarnya. 


“Semoga dengan sinergisitas antara aparatur, petugas terkait dan seluruh masyarakat, penyebaran Covid-19 benar-benar dapat diminimalisir,” pungkasnya. (tim).