TNI - Polri Dampingi Penjemputan PMI Asal Sawaran Lor

TNI - Polri Dampingi Penjemputan PMI Asal Sawaran Lor

Suara Satu News
Jumat, 03 September 2021

Dua pekerja migran saat di data di Puskesmas Klakah

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Personil TNI Koramil 0821/05 bersama anggota Kepolisian Sektor Klakah Lumajang, mendampingi penjemputan PMI ( Pekerja Migran Indonesia ) asal Desa Sawaran Lor, Kamis (2/9/2021) sore.

Ada dua orang diantaranya Sitap (46) dan Rofiah (36). Keduanya pulang dari rantau di Negeri Jiran Malaysia.

Penjemputan kala itu turut melibatkan tim kesehatan, guna memastikan kedua pekerja migran itu tidak terpapar Covid - 19. Kendatipun sebaliknya, petugas akan menentukan langkah penyelamatan menghindari dampak baik pada diri pekerja migran itu, maupun orang lain.

Koptu Ady Rahmawan Babinsa Sawaran Lor berkata, penjemputan tetap mematuhi protap protokol kesehatan. Bermula pemeriksaan medis, sebelum kedua pekerja migran itu diantar ke kediaman masing - masing.

"Hasil pemeriksaan, kedua warga Sawaran Lor itu hasilnya negatif Covid - 19, atau tidak terpapar virus. Akan tetapi, kami sampaikan, agar mereka dalam masa waktu sepekan ini menjalani isolasi mandiri di rumah," ucapnya, mewakili Danramil.

Ia berterimakasih, kedua migran kooperatif. Sehingga pihaknya bisa memastikan, semuanya aman dari Covid - 19 dan terhindar dari dampak - dampak yang tidak baik. (tim)