Tingkatkan Disiplin Prokes, Forkopimcam Candipuro Lumajang Laksanakan Operasi Bersama

Tingkatkan Disiplin Prokes, Forkopimcam Candipuro Lumajang Laksanakan Operasi Bersama

Suara Satu News
Selasa, 28 September 2021

Foto : suasana saat kegiatan berlangsung


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Upaya meningkatkan Kesadaran Masyarakat untuk berdisiplin diri dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) terus dilakukan oleh jajaran aparatur melalui operasi gabungan di wilayah. Seperti yang dilaksanakan jajaran Forkopimcam Candipuro di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (27/9/2021).


Bati Tuud Koramil 0821/09 Candipuro, Serma Baidlowi Adbudullah saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa operasi gabungan penegakan disiplin prokes tersebut dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar terus berdisiplin diri menjalankan prokes.


Baidlowi juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan selalu siap bersinergi dengan aparatur yang lain untuk membantu pemerintah dalam menangani permasalahan yang ada di wilayah, salah satunya penanganan COVID-19.


"Disiplin menjalankan Prokes, merupakan salah satu upaya menanggulangi dan menekan penyebaran COVID-19. Untuk itu, bersama jajaran aparatur yang lain kita akan terus bersinergi untuk mewujudkannya," ujarnya.


Lebih lanjut, Baidlowi mengatakan, bahwa tidak hanya jajaran aparatur saja, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut juga melibatkan Satgas Keamanan Desa (SKD), dan menyisir titik rawan kerumunan, cafe maupun warung lesehan yang ada di dese setempat.


Dia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut secara rutin dan berkesinambungan di seluruh wilayah, kesadaran masyarakat dalam menjalankan Prokes dapat meningkat.


"Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat menjalankan Prokes di setiap aktivitas yang dilakukan, maka penyebaran COVID-19 dapat diminimalisir sesuai dengan harapan pemerintah," pungkasnya. (tim).