Tekan Penyebaran COVID-19, TNI-Polri Candipuro Lumajang Terus Gelar Operasi Gakplin Prokes

Tekan Penyebaran COVID-19, TNI-Polri Candipuro Lumajang Terus Gelar Operasi Gakplin Prokes

Suara Satu News
Rabu, 29 September 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Meskipun saat ini Kabupaten Lumajang berada di level satu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Gakplin Prokes) terus dilakukan jajaran TNI-Polri di wilayah.


Hal tersebut disampaikan Babinsa Sumberrejo Koramil 0821/09 Candipuro, Serda Yuliantono saat melaksanakan operasi gabungan gakplin prokes di wilayah Desa Sumberrejo Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (29/9/2021).


Yuliantono juga menyampaikan, bahwa , sebagai mitra kerja dari pemerintah, pihaknya akan siap membantu dalam penegakan disiplin prokes di wilayah.


“Kami harap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker, guna meminimalisir penyebaran COVID-19,” harapnya.


Ia menambahkan, bahwa segala upaya meminimalisir penyebaran COVID-19 yang dilakukan jajaran aparatur di wilayah tidak akan memperoleh hasil yang maksimal tanpa adanperan aktif seluruh lapisan masyarakat.


“Dengan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, kami harap pandemi COVID-19 dapat segera berakhir,” tutup dia. (*).