Tekan COVID-19, TNI Lumajang Terus Sosialisasikan Prokes pada Masyarakat

Tekan COVID-19, TNI Lumajang Terus Sosialisasikan Prokes pada Masyarakat

Suara Satu News
Selasa, 21 September 2021

Imbauan di salah satu lokasi. Pelaksanaan mengedepankan sisi humanis.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Upaya menekan penyebaran COVID-19 terus dilakukan, salah satunya dengan memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes), seperti yang dilakukan Personel Koramil 0821/15 Tekung di wilayah Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (20/9/2021) malam.


Danramil 0821/15 Tekung, Lettu Inf Hentoro menyampaikan, bahwa sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di wilayah, pihaknya akan terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam menekan penyebaran COVID-19.


Hentoro juga menyampaikan, bahwa pihaknya terus bersinergi dengan aparatur kewilayahan yang lain untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan Prokes, terutama saat beraktivitas di luar rumah.


"Kita terus mengingatkan masyarakat untuk selalu berdisiplin diri menerapkan Prokes di setiap aktivitas yang dilakukan," ujarnya.


Dikatakan Hentoro, bahwa penyampaian sosialisasi yang dilakukan tersebut terus dilakukan, terutama di pusat perbelanjaan, cafe, warung lesehan, dan fasilitas umum lainnya yang berpotensi menyebabkan kerumunan massa.


Dia berharap, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat menjalankan prokes di setiap aktivitas, dapat mendukung upaya pemerintah untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, sehingga masa pandemi dapat segera berakhir.


"Aktivitas dapat terus berjalan, tetapi jagan kendor untuk terus berdisplin diri menjalankan Prokes di setiap aktivitas yang dilakukan," pungkasnya. (tim)