Target Tepat Penanganan, Babinsa dan Babinkamtibmas di Pronojiwo Aktif Dampingi Giat 3 T

Target Tepat Penanganan, Babinsa dan Babinkamtibmas di Pronojiwo Aktif Dampingi Giat 3 T

Suara Satu News
Kamis, 02 September 2021

Suasana saat kegiatan berlangsung.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo Serka Ikhwanurudin bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Hermawan, memberikan pendampingan kepada Bidan Desa dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Pronojiwo dalam giat tracing Covid-19 kepada warga diwilayahnya, Kamis (2/9/2021).


Serka Ikhwanurudin menjelaskan, sesuai dengan arahan pimpinan, pihaknya terus menggalakkan pelaksanaan 3T di masyarakat.


"Kegiatan yang diawali tracing, kita sasar pada warga yang pernah kontak erat, lalu kita adakan testing, dengan tes swab PCR terhadap warga tersebut, dan jika kita temukan positif, kita langsung melakukan treatment menuju tempat Isoter terdekat," ucapnya pada awak media.


Imbuh dia, kegiatan saat itu bertujuan untuk memonitoring dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pronojiwo.


"Dengan ini kita bisa tahu siapa saja yang sudah bertemu dan kontak langsung dengan warga terpapar Covid-19. Sehingga tepat dalam penanganan," imbuhnya.


Diwaktu yang sama Kepala Puskesmas Pronojiwo dr. Miftahul Ulum menambahkan, tracing tes ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 dan mengetahui lingkungan sekitar terindikasi virus atau tidak.


"Ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran Covid-19. Selain itu juga memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut," ungkapnya.


Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, tidak terjadi penambahan masyarakat yang terpapar Covid-19 serta menghimbau masyarakat agar tidak bosan dan jenuh untuk patuhi Prokes dengan baik dan benar. (tim).