Sinergitas TNI - Polri di Lumajang, Dorong Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Sinergitas TNI - Polri di Lumajang, Dorong Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Suara Satu News
Kamis, 23 September 2021

Foto : tim

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Dalam rangka pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid - 19 di masa PPKM level II, TNI - Polri di wilayah Candipuro Kabupaten Lumajang, melakukan razia di jalan raya P.B Sudirman Desa Sumberejo Kecamatan Candipuro, Kamis (23/9/2021).


Kegiatan itu digelar sesuai dengan Inpres no. 6 tahun 2020, bertujuan untuk terus menekan penyebaran virus Covid - 19 dalam bentuk upaya perlindungan dan penyelamatan terhadap masyarakat.


“Di pagi hari biasanya banyak aktifitas warga di luar rumah. Melalui kesempatan ini kami lakukan Operasi Yustisi penegakan disiplin terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan. Lokasi bukan hanya disini saja, melainkan berpindah pada titik - titik yang sudah ditentukan," kata Batituud Koramil 0821/09 Candipuro Serma Baidlowi Abdullah mewakili Danramil.


Hingga saat ini, menurutnya Serma Baidlowi masyarakat di Desa Candipuro semakin patuh disiplin protokol kesehatan. Pihaknya juga terus mengimbau agar masyarakat turut masif membantu pemerintah juga TNI - Polri, guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Salah satu contohnya, adalah selalu memakai masker saat berada di luar rumah," imbuhnya. (tim).