Sinergisitas Handal TNI Polri dan SKD Wilayah Tempursari Lumajang Percepat Penanganan Covid-19

Sinergisitas Handal TNI Polri dan SKD Wilayah Tempursari Lumajang Percepat Penanganan Covid-19

Suara Satu News
Jumat, 17 September 2021

Petugas memberikan sosialisasi pada masyarakat.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Sinergitas antara TNI dan Polri dan Satgas Keamanan Desa (SKD) di wilayah Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang Jawa Timur, kian terus mendongkrak percepatan penanganan Covid - 19, kali ini di wilayah hingga saat ini, Jumat (17/9/2021).


Terus semangat, mereka mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa PPKM darurat saat ini. Hal itu diharapkan mampu menjadi salah satu pendongkrak keberhasilan penanganan Covid - 19 di Kabupaten Lumajang.


Serma Harun Sumitro, personil TNI Koramil Koramil 0821/18 Tempursari mengaku, hingga saat ini pihaknya bersama Polri terus melakukan upaya masif. Sosialisasi memberikan pemahaman bahwa pandemi hingga saat ini belum berakhir, hingga melibatkan semua unsur di wilayahnya.


"Berkaitan dengan hal yang bisa menyelamatkan diri dari virus Covid - 19, itu menjadi hal yang utama yang kami sampaikan pada masyarakat. Karena itu sudah menjadi kewajiban kami," ucap dikonfirmasi awak media.


Ada 5 poin diantaranya, yang disampaikan saat berkegiatan kala itu yakni :

1. Menggunakan masker saat berkegiatan diluar rumah.

2. Rajin mencuci tangan

3. Menjaga jarak.

4. Menjauhi kerumunan dan,

5. Mengurangi mobilitas.


"Selain melakukan hal tersebut diatas, diwaktu yang sama kami turut memberikan masker secara gratis disertai sosialisasi secara humanis," imbuhnya.


Sebagian besar masyarakat sudah tertib. Adapun beberapa yang dapati melanggar, saat itu juga spontan berikan wawasan dan teguran secara humanis, harapan dikemudian hari tidak mengulangi hal yang sama. (tim).