Serka Sahi Purwanto : Terimakasih Masyarakat Ranuyoso Yang Sudah Taati Prokes

Serka Sahi Purwanto : Terimakasih Masyarakat Ranuyoso Yang Sudah Taati Prokes

Suara Satu News
Senin, 13 September 2021

Foto : suasana saat kegiatan berlangsung.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Percepatan penanganan Covid-19 di wilayah sektor utara Kabupaten Lumajang, terus digencarkan.


Aparat gabungan TNI Polri di Kecamatan Ranuyoso, secara rutin dan terjadwal, menggiatkan operasi yustisi, guna memastikan masyarakat hingga saat ini patuhi protokol kesehatan guna memangkas penyebaran Covid-19.


Serka Sahi Purwanto, anggota TNI dari Koramil 0821/06 Ranuyoso ingatkan masyarakat, bahwasanya Covid sampai saat ini masih ada.


Jangan kendor kata dia. Kendati level penerapan PPKM turun dari level 4 ke level 3, prajurit TNI itu mengimbau warganya tak turun tensi kedisiplinan, agar situasi dan kondisi terus menerus membaik.


"Tadi malam kami dari TNI Polri di wilayah Kecamatan Ranuyoso kembali berpatroli, untuk secara masif mengingat masyarakat terkait Covid-19. Prokes 5 M kami jadikan dasar, harapannya masyarakat tetap patuh sebagai wujud dukungan pada pemerintah dalam upaya memangkas pandemi yang tengah melanda pertiwi," ucapnya, dikonfirmasi melalui saluran seluler, Senin (13/9/2021).


Serka Sahi Purwanto yang juga menjabat sebagai Babinsa Penawungan itu juga berterima kasih pada warga yang sudah terpantau taat. Menurutnya, kekompakan akan menjadi pendorong kuat terwujudnya capaian hasil maksimal pemangkasan sebaran virus berbahaya itu.


Lokasi giat saat itu diantaranya sejumlah tempat yang dianggap menjadi pemicu kerumunan, jalan raya wilayah setempat dan warung warga mengacu pada landasan humanis.


"Semisal ada yang kami temukan hal yang sifatnya melanggar, saat itu pula kami berikan pemahaman, bertajuk pada kepeduliannya kami (aparatur negara) pada rakyat," tutupnya. (tim).