Serka Hari Dampingi Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Cek Prokes di TK Muslimat NU

Serka Hari Dampingi Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Cek Prokes di TK Muslimat NU

Suara Satu News
Selasa, 14 September 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Babinsa Dawuhan Lor Koramil 0821/02 Sukodono Serka Heri Lesmono mendampingi kegiatan visitasi oleh petugas dari gugus tugas penanganan Covid-19 di TK Muslimat NU Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Senin (13/9/2021).


Kegiatan itu dilakukan untuk mengecek jelang dilaksanakannya kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka usia dini.


Skenario penerapan absensi masuk bergantian nampak dilakukan oleh pihak sekolah. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan, dalam ranah menjaga jarak anak didik satu dengan yang lain, saat proses pembelajaran berlangsung.


dr. April salah satu tim gugus penampilan Covid-19 dari puskesmas setempat berkata, memastikan patuh protokol kesehatan saat ini perlu dilakukan, dalam ranah menekan penyebaran virus.


"Hari ini kami tim gugus penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukodono bersama aparat TNI melakukan visitasi, kunjungan sekaligus mengecek kepatuhan terhadap protokol kesehatan di TK Muslimat NU, dalam rangka percepatan penanganan Covid di wilayah. Kita cek, pra dilaksanakannya proses kegiatan belajar mengajar kami pastikan sudah betul sesuai dengan protap di masa pandemi," ucapnya.


Jaga jarak dan pemakaian masker, berikut ketersediaan penunjang seperti tempat cuci tangan, tak luput dari pantauan. Ia menyebut hasil dari pemantauan saat itu, TK Muslimat NU sudah menerapkan sebagai mana aturan yang ada.


Diwaktu yang sama, Babinsa Dawuhan Lor Serka Heri menambahkan, imbauan melakukan tenaga pengajar untuk tetap semangat, sehingga keadaan terus membaik.


Meski di Lumajang level penerapan PPKM sudah turun dari level 4 ke level 3, namun bukan berarti turut berkurang dalam menekan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.


"Kelompok dan ketaatan itu akan mendorong keberhasilan dalam upaya memangkas penyebaran Covid - 19. Anak didik akan kembali belajar seperti sedia kala, dan itu merupakan dasar kekuatan bangsa dari generasinya yang berilmu," imbuhnya. (tim).