Ratusan Warga Kedungjajang, Antusias Melaksanakan Vaksin

Ratusan Warga Kedungjajang, Antusias Melaksanakan Vaksin

Suara Satu News
Selasa, 28 September 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Ratusan warga Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, melaksanakan vaksin Covid-19, Senin (27/9/2021).


Terbagi di dua tempat, saat itu masyarakat mengikuti kegiatan yakni di Balai Desa Umbul dan Puskesmas Kedungjajang. Tercatat, masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Balai Desa Umbul berjumlah 282 orang, 164 tahap 1 dan 118 tahap 2. Sementara masyarakat yang mengikuti vaksinani di Puskesmas Kedungjajang berjumlah 50 orang, 6 orang tahap 1 dan 44 orang tahap 2.


Babinsa Umbul Poskoramil 0821/05 Kedungjajang Serda Hari Susanto yang saat itu mendampingi jalannya kegiatan pada awal media mengucapkan terimakasih pada masyarakat yang telah antusias, tidak ada keraguan dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19.


"Ini merupakan wujud andil masyarakat dalam mendukung pemerintah memangkas penyebaran Covid-19. Saya harap, masyarakat terus kompak sehingga besar harapan kami, pandemi akan segera berakhir dan keadaan akan kembali seperti sediakala," ucapnya.


Ia mengumumkan, masyarakat yang telah melaksanakan vaksinani, tetap menerapkan pola hidup sehat sebagaimana tertuang dalam aturan protokol kesehatan 5 M.


"5 M itu sendiri mencakup diantaranya memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas ( tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan )," imbuhnya. ((*))