Percepat Penanganan COVID-19, Masyarakat Diharap Aktif Sukseskan Program Vaksinasi

Percepat Penanganan COVID-19, Masyarakat Diharap Aktif Sukseskan Program Vaksinasi

Suara Satu News
Sabtu, 18 September 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatumews.com) Guna mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19, Masyarakat diharap ikut berperan aktif dalam menyukseskan program vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah.


Hal tersebut disampaikan Komandan Posramil 0821/05 Kedungjajang, Peltu Kilooh Endhira Bhakti saat menyampaikan materi sambutannya dalam kegiatan sosialisasi vaksinasi COVID-19, yang bertempat di SMP Negeri 1 Kedungjajang, Lumajang, Jawa Timur, Jumat (17/9/2021).


Kilooh juga menyampaikan, bahwa vaksinasi yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar virus, terutama COVID-19.


"Vaksinasi bukanlah obat, tetapi salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terpapar COVID-19," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan Kilooh, bahwa vaksinasi yang diberikan gratis dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk mendapatkannya.


Dia berharap, meskipun sudah mendapatkan vaksin, masyarakat tetap berdisiplin diri dalam melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap aktivitas yang dilakukan.


"Vaksin gratis dan halal, tetapi setelah vaksin jangan kendor dan tetap berdisiplin diri dalam menjalankan Prokes di setiap aktivitas yang dilakukan," pungkasnya. (Tim)