Minimalisir Penyebaran COVID-19, TNI Lumajang Aktif Dampingi Vaksinasi

Minimalisir Penyebaran COVID-19, TNI Lumajang Aktif Dampingi Vaksinasi

Suara Satu News
Kamis, 23 September 2021

Bati Wanwil Koramil 0821/15 Tekung, Serma Mahfud Wahyudi, saat mendampingi vaksinasi.


LUMAJANG – (suarasatunews.com) Sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19 di wilayah, Personel Koramil 0821/15 Tekung selalu aktif mendampingi pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan diwilayahnya, seperti yang dilaksanakan di yang bertempat di MA/MTs Darul Falah, Desa Karangbendo Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (23/9/2021).


Bati Wanwil Koramil 0821/15 Tekung, Serma Mahfud Wahyudi saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa keterlibatan pihaknya dalam mendampingi pelaksanaan vaksinasi tersebut, merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah.


Mahfud juga menyampaikan, turut sertanya dalam kegiatan vaksinasi tersebut juga sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.


“Sebagai bagian aparatur kewilayahan, tugas TNI tidak hanya melaksanakan pembinaan wilayah saja, tetapi berkewajiban untuk mendukung dan membantu mewujudkan program pemerintah, demi mewujudkan masyarakat yang sehat, kuat dan sejahtera,” ujarnya.


Selain itu, disampaikan Mahfud, bahwa saat ini Lumajang berada di level dua masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dan masuk dalam zona kuning penyebaran COVID-19.


Dirinya berharap, selama masa pandemi COVID-19, masyarakat dapat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah, serta meningkatkan disiplin diri melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap aktivitas yang dilakukan.


“Vaksinasi bukanlah obat, melainkan salah satu upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terpapar COVID-19. Untuk itu, disiplin menjalankan Prokes dalam setiap aktivitas harus selalu ditingkatkan,” pungkasnya. (tim).