Minimalisir Penyebaran COVID-19, TNI Lumajang Dampingi Nakes Laksanakan 3T

Minimalisir Penyebaran COVID-19, TNI Lumajang Dampingi Nakes Laksanakan 3T

Suara Satu News
Selasa, 21 September 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Guna meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah, Babinsa Kebonsari Koramil 0821/19 Sumbersuko aktif mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) melaksanakan Tasting, Tracing dan Treatment (3T) di wilayah Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (21/9/2021).


Babinsa Kebonsari, Sertu Rudi Hariyanto menyampaikan, bahwa pelaksanaan 3T tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah.


Rudi juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, pihaknya terus bersinergi dengan jajaran aparatur yang lain, untuk menekan penyebaran COVID-19.


"Bersama jajaran aparatur di wilayah, kita akan terus berupaya untuk menekan penyebaran COVID-19. Untuk itu, dukungan dan peran aktif masyarakat sangat diperlukan, agar upaya yang dilakukan tersebut berhasil maksimal," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan Rudi, selain melaksanakan 3T, pihaknya juga memberikan pengertian kepada masyarakat, untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap aktivitas, terutama saat di luar rumah.


Dia berharap, upaya yang dilakukan aparatur dan didukung peran aktif masyarakat menjalankan prokes, dapat meminimalisir penyebaran COVID-19, sehingga berakhirnya masa pandemi dapat segera terwujud.


"Meskipun saat ini Kabupaten Lumajang beada di level dua PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, red), masyarakat diharap terus berdisiplin menerapkan prokes, agar pandemi yang dihadapi saat ini dapat segera berakhir," pungkasnya. (tim).