Masyarakat Rowokangkung Diimbau Optimistis Lawan Covid Dengan Patuh Prokes

Masyarakat Rowokangkung Diimbau Optimistis Lawan Covid Dengan Patuh Prokes

Suara Satu News
Sabtu, 25 September 2021

Foto : Petugas gabungan menggelar kegiatan.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Personil TNI Koramil 0821/16 Rowokangkung bersama anggota Kepolisian Sektor setempat, dengan melibatkan tim kesehatan kembali melakukan pendisiplinan penegakan protokol kesehatan dalam rangka penerapan PPKM Level 2 di Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (25/9/2021).


Terpantau dalam kegiatan, para abdi negara itu semangat mengajak masyarakat untuk terus disiplin protokol kesehatan, guna menekan penyebaran Covid-19.


Ditegaskan oleh Babinsa Sidorejo Koramil 0821/16 Rowokangkung Sertu Taufiq Rizal, bahwasanya keselamatan rakyat adalah diatas segala-galanya.


Kata dia, di Lumajang pada umumnya levelnya sudah turun. Namun, mengajak masyarakat untuk terus optimis, dalam artian taat pada aturan yang sudah tertuang pada protokol kesehatan 5 M, dengan harapan, dalam waktu yang cepat, situasi akan kembali pulih seperti sediakala.


"5 M itu meliputi, memakai masker, mecuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi," ungkap Taufiq Rizal, Sabtu (25/9/2021).


Imbauan kata dia rajin sampaikan. Pihaknya akan tetap berkomitmen mendukung pemerintah. Terimakasih pada masyarakat yang hingga saat ini tetap patuh.


"Kami yakin jika kepatuhan terus berlanjut, pandemi Covid-19 akan lekas sirna," pungkasnya. (tim).