Masyarakat Diharap Ikut Aktif Sukseskan Vaksinasi COVID-19

Masyarakat Diharap Ikut Aktif Sukseskan Vaksinasi COVID-19

Suara Satu News
Rabu, 22 September 2021

Foto : Pendim 0821.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Bati Bakti TNI Koramil 0921/13 Kunir Serma Yusuf Efendi meminta masyarakat untuk ikut aktif dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19, agar masa pandemi yang masih melanda dapat segera berakhir.


Hal tersebut disampaikannya saat mendampingi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kunir, Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (22/9/2021).


Yusuf juga menyampaikan, bahwa vaksinasi COVID-19 yang diberikan tersebut, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan herd immunity masyarakat, agar tidak mufah terpapar penyakit.


"Program vaksinasi merupakan salah saru upaya pemerintah untuk meningkatkan herd immunity masyarakat, agar tidak mudah terpapar penyakit, khususnya COVID-19," ujarnya.


Yusuf menjelaskan, bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal, serta vaksinasi bukanlah obat, tetapi sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh, untuk itu masyarakat diharapkan tetap berdisiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).


Dia berharap, masa pandemi COVID-19 dapat segera berakhir, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar, sehingga roda perekonomian dapat berjalan dengan baik.


"Dengan vaksinasi dan tetap menerapkan prokes di setiap aktivitas, mudah-mudahan masa pandemi COVID-19 dapat segera berakhir. (tim)