Kolaborasi Antara Nakes Libatkan TNI Polri Tekan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Jatiroto

Kolaborasi Antara Nakes Libatkan TNI Polri Tekan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Jatiroto

Suara Satu News
Senin, 27 September 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Kolaborasi antara tenaga kesehatan dari Dinkes Lumajang melibatkan personil TNI dan Polri, secara intens melakukan kegiatan penegakan / disiplinan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Senin (27/9/2021).


Danramil 0821/12 Jatiroto Kapten Arm Aji Joyo pada awak media mengatakan, kegiatan kala itu digelar, merupakan rangkaian yang sudah dilaksanakan sebelumnya.


Menurutnya, sebagai aparatur kewirausahaan, sesuai dengan apa yang diamanatkan undang - undang, pihaknya turut berkewajiban melindungi rakyat dimasa pandemi Covid-19 saat ini.


Pemahaman pada masyarakat secara masif dan rutin dilakukan, melalui kegiatan sosialisasi dan operasi yustisi, dengan harapan, masyarakat mengerti dan turut bersama - sama tergugah untuk melawan Covid, dengan menaati aturan yang ada.


"Aturan yang ada saat ini, yang terpenting masyarakat sadar. Menerapkan pola hidup sehat sebagaimana telah dituangkan dalam protokol kesehatan 5 M," ucap Danramil.


Protokol kesehatan 5 M itu mencakup diantaranya :

1. Memakai masker.

2. Menjaga jarak.

3. Mencuci tangan.

4. Menjauhi kerumunan dan,

5. Mengurangi mobilitas.


Ditanya sejauh mana tingkat kedisiplinan warganya, Kapten Arm Aji Joyo mengutarakan jika diwilayahnya sudah terpantau tertib. Ia berterimakasih pada semua pihak yang telah turut andil dalam menciptakan disiplin pada diri masyarakat itu sendiri.(Pendim 0821/Tim).