Kodim 0821 Terus Gencarkan Giat Penegakan Disiplinkan Protokol Kesehatan

Kodim 0821 Terus Gencarkan Giat Penegakan Disiplinkan Protokol Kesehatan

Suara Satu News
Sabtu, 04 September 2021

TNI-Polri dalam giat pendisiplinan masyarakat pada protokol kesehatan.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Komando Distrik Militer 0821 Lumajang melalui Koramil jajaran, terus memaksimalkan pendisiplinan protokol kesehatan bersama anggota kepolisian setempat, hingga hari, Sabtu (4/9/2021).


Percepatan penanganan Covid-19 di wilayah menjadi prioritas dalam halnya menyelamatkan masyarakat dari bahaya virus tersebut.


Kapten Inf Ariman S.H Kepala Seksi Teritorial Komando Distrik Militer 0821 berkata, sinergitas pihaknya dengan semua pihak, termasuk dengan polri dan pemerintah terus berjalan. Menurut Ariman, keselamatan masyarakat diatas segala - galanya.


"Setiap hari, Koramil jajaran Kodim 0821 bersama kepolisian sektor setempat terus melangkah, berupa menyadarkan masyarakat bahwasanya pandemi Covid - 19 belum berakhir," ucapnya.


Diharap, penerapan hidup sehat dalam keseharian terus tertanam. Kaidahnya, sesuai dengan aturan protokol kesehatan dengan memakai masker saat berkegiatan sehari - hari, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.


"Kemarin, Koramil 0821/16 Rowokangkung dan hari ini Koramil 0821/16 Rowokangkung, dalam berkegiatan kami tetap bersama - sama stakeholder terkait, Polri, pemerintah dan lapisan masyarakat," imbuhnya.


Selain bertajuk pendidikan, kegiatan tersebut terang Ariman juga melakukan sosialisasi. Dengan humanis menyampaikan jika ada perilaku masyarakat yang perlu dibenahi kaitannya dengan penanganan Covid -19. (Abil Qosim)