Kembali Turun Ke Jalan, TNI Polri Tak Bosan Ingatkan Masyarakat Jangan Kendor Lawan Covid

Kembali Turun Ke Jalan, TNI Polri Tak Bosan Ingatkan Masyarakat Jangan Kendor Lawan Covid

Suara Satu News
Minggu, 12 September 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Petugas gabungan di antaranya TNI Koramil 0821/07 Randuagung dan Polri dari Polsek Randuagung, kembali melakukan giat penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat di jalan masuk Desa Banyuputih Lor, Minggu (12/9/2021) pagi.


Secara humanis, saat itu petugas menyampaikan pesan bahwasanya pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir.


Babinsa Banyuputih Lor Koramil 0821/07 Randuagung Serma Heri Sugiono mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dengan tujuan memangkas penyebaran virus Covid-19.


"Kegiatan semacam ini kami lakukan di wilayah secara rutin, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan bersama stakeholder terkait, saat ini kami dari Koramil Randuagung bersama anggota Polsek Randuagung melakukan pendisiplinan kepada masyarakat, terkait protokol kesehatan tidak lain harapannya yaitu untuk memangkas penyebaran virus Covid-19," ungkapnya.


Upaya menggugah kesadaran masyarakat terus dimaksimalkan. Terpantau saat pelaksanaan kegiatan, masyarakat sebagian besar sudah mematuhi protokol kesehatan satu poin di antaranya yaitu sudah menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah.


"Masyarakat di wilayah Randuagung sebagian besar terpantau sudah menggunakan masker. kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hingga saat ini terus patuh, dan bagi yang kami temukan tidak menggunakan masker saat itu juga kami berikan masker secara gratis dan kami imbau untuk waktu kedepan untuk menggunakannya sebagai wujud bersama-sama mendukung pemerintah dalam ranah penanganan covid-19 saat ini," imbuhnya.


"Kita ajak masyarakat untuk terus kompak, taat prokes dalam artian melawan Covid-19," tutupnya.


Kegiatan serupa tegas Serma Heri Sugiono akan kembali dilakukan sambil memperhatikan keadaan dan situasi terkini. (tim).