Kapten Ariman : TNI Akan Terus Siaga, Selamatkan Masyarakat Dari Covid-19

Kapten Ariman : TNI Akan Terus Siaga, Selamatkan Masyarakat Dari Covid-19

Suara Satu News
Minggu, 26 September 2021

Foto : tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Personil TNI Koramil jajaran Kodim 0821 Lumajang Jawa Timur, secara rutin melakukan mempercepat penanganan Covid - 19 di wilayah hingga hari ini, Minggu (26/9/2021).


Terus bersinergi dengan petugas kepolisian setempat, laju penekanan terhadap penyebaran Covid-19 terus digalakkan.


Kepala Seksi Teritorial Kodim 0821 Kapten Ariman S.H pada awak media berkata, pihaknya terus menjadi garda terdepan dalam upaya penyelamatan masyarakat di tengah masa pandemi saat ini.


"Secara rutin anggota TNI di setiap koramil jajaran Kodim 0821 terus melakukan upaya. Hingga hari ini, tentu dengan semangat sinergitas dengan jajaran samping dan stakeholder terkait hingga melibatkan unsur masyarakat itu sendiri," kata Ariman.

Terpantau, Koramil jajaran Kodim 0821 diantaranya Koramil Pasirian, tengah melakukan giat pendisiplinan protokol kesehatan di wilayahnya. Selain melakukan penegakan, secara humanis personil TNI turut memberikan sosialisasi dan imbauan.


Garda terdepan, Babinsa menurut Kapten Ariman hingga saat ini terus memompa kesadaran masyarakat. Dengan memberikan pemahaman hingga terbentuk keselarasan persepsi dan tujuan, satu diantaranya penerapan pola hidup sehat sebagaimana tertuang dalam protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.


"Prinsipnya, keselamatan masyarakat merupakan hal yang terpenting diatas segala - galanya, seperti yang telah diamanatkan undang - undang di negara kita ( Indonesia )," pungkasnya. (tim).