Dongkrak Capaian Vaksinani, TNI Lumajang Bareng 'Stakeholder' Gencar Sosialisasi

Dongkrak Capaian Vaksinani, TNI Lumajang Bareng 'Stakeholder' Gencar Sosialisasi

Suara Satu News
Rabu, 01 September 2021

Foto : tim

LUMAJANG - (suaraaatunews.com) Personil TNI Jajaran Kodim 0821 Lumajang gencar melibatkan diri dalam sosialisasi vaksinani di wilayah hingga hari ini, Rabu (1/9/2021).


Sejumlah kalangan secara runtun bergiliran menjadi sasaran kegiatan. Harapannya bisa mendongkrak tingkat capaian vaksinani, dalam upaya memangkas penyebaran Covid-19.


Kapten Ariman S.H Kepala Seksi Teritorial Kodim 0821 Lumajang dikonfirmasi awak media berkata, di setiap koramil jajaran Kodim 0821 hal tersebut menjadi sebuah keharusan.


Sebagaimana komando atas, menyerukan keselarasan rakyat merupakan hal yang utama diatas segala - gala nya.


"Kemarin lusa dan kemarin, kami melakukan sosialisasi vaksinani di dua tempat berbeda. Yakni di wilayah Kecamatan Kedungjajang dan Pasrujambe, melibatkan personil Polri dan tim kesehatan, menghadirkan para orang tua anak didik (pelajar)," ungkapnya.


"Penyampaian kami tekankan menangkal informasi hoax. Yang mana menyebutkan bahwa suntik vaksin bisa menyebabkan kematian. Itu kami tegaskan tidak benar. Vaksinasi merupakan wujud perlindungan pemerintah dari pemerintah pada rakyat dari bahaya Covid-19," imbuhnya.


Selain itu, vaksinasi jelas Kapten Ariman juga bertujuan meminimalisir tingkat penularan dengan capaian kekuatan imunitas dari dosis vaksin yang disuntikkan.


Syarat minimal usia yang layak divaksin yaitu diatas 12 tahun. Hal itu menurutnya akan sulit menemukan hasil maksimal, tanpa didukung keselarasan dan kesamaan tekad dari masyarakat itu sendiri.


"Vaksin halal dan gratis, ikut dan kesediaan diri merusak wujud dukungan memberantas Covid - 19, melalui terwujudnya capaian kekuatan atau hard immunity," pungkasnya. (tim).