'Dongkrak' Capaian Penanganan Covid-19, Dandim 0821 Kumpulkan Danramil Jajaran

'Dongkrak' Capaian Penanganan Covid-19, Dandim 0821 Kumpulkan Danramil Jajaran

Suara Satu News
Selasa, 21 September 2021

Foto : suasana saat kegiatan berlangsung.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Komandan Komando Distrik Militer 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A Wibowo S.Sos M.I.Pol memberikan arahan pada para Danramil jajaran berikut perwakilan Babinsa di Makodim 0821 Lumajang Jawa Timur, Selasa (21/9/2021). 


Pengarahan itu berkaitan dengan lebih meningkatkan lagi penanganan Covid-19 di wilayah Komando Distrik yang ia pimpin. 


Dihadapan para Danramil, Dandim menyampaikan beberapa poin diantaranya, tracing, vaksinasi berkenaan dengan teknis di lapangan. 


Kata Dandim, berkaitan dengan tracing, meski pihaknya berada pada kapasitas baik, namun tetap ditekankan pada Danramil jajaran untuk tidak melakukannya pada yang kontak erat dengan pasien Covid-19 saja. Hal itu menurutnya untuk memastikan jika masyarakat benar - benar berada pada pengawasan yang tepat, untuk menghindari kemungkinan - kemungkinan yang ada. 


"Artinya kita wajib maksimal karena ini sudah diamanatkan undang - undang berkaitan dengan keselamatan rakyat," kata Dandim. 


Mengenai vaksinasi, imbuh Letkol Andi pihaknya sore ini akan mengikuti rapat secara virtual dengan Menko Kemaritiman dan Investasi tentang kelanjutan level dari 3 menjadi turun. Tegasnya, Danramil diminta tetap memerintahkan pada Babinsa untuk terus menggiatkan jemput bola. Dor to door bagi lansia jika diketahui belum mendapatkan vaksin. 


"Tentu semua itu dilakukan dengan mengedepankan sinergitas dengan Polri dan juga Tim Kesehatan sesuai dengan tugas dan fungsi pokok masing - masing," imbuhnya. 


Selebihnya, sebagai wujud dukungan pada pemeriksaan dalam ranah penanganan Covid-19, orang nomer satu di Kodim 0821 Lumajang itu menekankan, vaksinasi mencapai angka maksimal disertai dengan stok yang memadai. 


"Dalam pelaksanaan, ini setiap koramil akan berkoordinasi dengan Tim Kes Puskesmas di wilayahnya masing - masing," tutupnya. (tim).