Dampingi Warga Laksanakan Vaksinani Covid-19, Serda Eko : Vaksin Selamatkan Diri dan Orang Lain

Dampingi Warga Laksanakan Vaksinani Covid-19, Serda Eko : Vaksin Selamatkan Diri dan Orang Lain

Suara Satu News
Senin, 13 September 2021

Foto : tim.


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Babinsa Kalibendo Koramil 0821/08 Pasirian Serda Eko Prasetyo bersama Babinkamtibmas polsek setempat, mendampingi warganya melaksanakan Vaksinani Covid-19, di Balai Desa Bades Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Senin (13/9/2021).


Pendampingan saat itu kata Eko dilakukan untuk menyukseskan Program Pemerintah, dalam rangka upaya percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah binaannya.


"Pendampingan kami tetap lakukan, selain sebagai wujud kepedulian kami TNI pada warga juga memastikan kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan," ucapnya.


Dirinya juga berharap, agar masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.


"Meskipun telah divaksin COVID-19, tidak semata - mata seseorang langsung kebal terhadap virus. Namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) dalam melawan virus. Untuk itu, saya mengajak masyarakat agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan Pemerintah dengan jalani 5 M," imbuh Eko.


5 M tersendiri mencakup diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan. (tim).