Beri Rasa Aman dan Nyaman, Babinsa Kedawung Dampingi Vaksinasi Warga Binaannya

Beri Rasa Aman dan Nyaman, Babinsa Kedawung Dampingi Vaksinasi Warga Binaannya

Suara Satu News
Kamis, 30 September 2021

Foto : tim.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Guna memberikan rasa aman dan nyaman, Babinsa Kedawung Koramil 0821/20 Padang, Sertu Subiyanto mendampingi warganya melaksanakan vaksinasi yang bertempat di Puskesmas Padang, Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (30/9/2021).


Saat dikonfirmasi, Sertu Subiyanto menyampaikan, bahwa turut sertanya dalam kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat.


Subiyanto juga menyampaikan, sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, pihaknya akan terus berupaya mengajak masyarakat untuk ikut aktif membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19.


"Kita akan terus memberikan pemahaman dan motivasi kepada masyarakat untuk ikut aktif menekan penyebaran COVID-19, salah satunya dengan ikut menyukseskan program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah," ujarnya.


Selain itu Subiyanto mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut merupakan vaksinasi dosis pertama dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac, dan diikuti oleh 216 orang dari 300 warga desa setempat yang ditargetkan hari ini.


Dia juga mengingatkan, meskipun telah mendapatkan vaksinasi, masyarakat diharapkan tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) saat beraktivitas.


"Vaksinasi berfungsi untuk meningkatkan herd immunity masyarakat, jadi vaksinasi bukanlah obat. Untuk itu, masyarakat diharapkan tetap disiplin menjalankan Prokes, terutama saat beraktivitas di luar rumah," pungkasnya. (tim).