Wujudkan masyarakat Yang Sehat dan Produktif Melalui Vaksinasi

Wujudkan masyarakat Yang Sehat dan Produktif Melalui Vaksinasi

Suara Satu News
Selasa, 03 Agustus 2021

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Sebagai bagian dari aparatur kewilayahan serta sebagai mitra kerja pemerintah daerah, kita berupaya memberikan pelayanan vaksinasi, guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Tunjung Koramil 0821/04 Gucialit Sertu Iswandi, saat melaksanakan pendampingan terhadap petugas medis Puskesmas Gucialit waktu melaksanakan vaksinasi tahap dua kepada masyarakat, bertempat di Puskesmas Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (2/8/2021).

Iswandi saat melaksanakan pendampingan mengatakan, bahwa pemberian vaksinasi kepada masyarakat tersebut merupakan salah satu upaya yang efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang sampai saat ini masih mendunia.

“Vaksin tersebut bukan obat, tetapi vaksin dapat meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar COVID-19, bagi warga yang sudah vaksin harus tetap menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan,red),” kata dia.

Sementara itu Bidan Desa Gucialit Agustian Amd.Kep. mengatakan, kegiatan vaksinasi yang diperuntukkan bagi warga Gucialit tahap dua, dengan jenis vaksin yang diberikan menggunakan sinovac.

“Masyarakat yang telah menerima vaksin diharapkan tetap mematuhi Prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai kunci efektivit vaksin yang ada ditubuh kita,” pungkasnya. (Fj).