Wujud Kepedulian, TNI di Lumajang Salurkan Bansos kepada Masyarakat

Wujud Kepedulian, TNI di Lumajang Salurkan Bansos kepada Masyarakat

Suara Satu News
Sabtu, 07 Agustus 2021

Pemberian bansos oleh prajurit TNI.

LUMAJANG – (suarasatunews.com) Sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) di masa pandemi COVID-19, Kodim 0821 Lumajang melalui jajaran di wilayah menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat, seperti yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (7/8/2021).

Bati Tuud Koramil 0821/11 Yosowilangun, Peltu Mashuri menyampaikan, bahwa penyaluran bantuan sosial berupa beras tersebut, merupakan bantuan pemerintah kepada masyarakat yang terimbas kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini diperpanjang hingga sembilan Agustus 2021 mendatang.

Mashuri juga menyampaikan, bantuan beras yang disalurkan oleh Koramil 0821/11 Yosowilangun sebanyak sebanyak 258 sak, dengan berat 5 Kg untuk tiap saknya.

“Bantuan beras yang kita salurkan kepada masyarakat ini merupakan bantuan tahap kedua, dengan jumlah sebanyak 258 sak, yang tiap saknya seberat 5 Kg,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Mashuri, tidak hanya menyalurkan bantuan, sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, pihaknya juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan disiplin diri dalam menjalankan protokol kesehatan.

Dia berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu masyarakat terimbas, agar dapat memenuhi kebutuhan pangan, utamanya beras.

“Bantuan yang kita berikan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, dan semoga masa pandemi COVID-19 dapat segera berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal kembali,” pungkasnya. (Phie)