TNI - Polri Wilayah Randuagung Gelar Razia Penegakan Protokol Kesehatan

TNI - Polri Wilayah Randuagung Gelar Razia Penegakan Protokol Kesehatan

Suara Satu News
Minggu, 08 Agustus 2021

 

Petugas turut membagikan masker secara cuma - cuma.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Personil gabungan TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang gelar razia penegakan protokol kesehatan, di wilayah setempat, Sabtu (7/8/2021).

Kolaborasi saat itu selain bertumpu pada giat penegakan, juga terus gencar mensosialisasikan pada masyarakat, akan pentingnya penerapan pola hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan 5 M, ditengah situasi pandemi yang hingga saat ini belum berakhir.

Sedikitnya ada enam personil, terbagi dua, masing - masing tiga personil dari Koramil dan Polsek, saat itu memberhentikan setiap pengendara yang melintas.

"Kami sampaikan situasi terkini, harapannya masyarakat mengerti dasar dari giat yang kami lakukan saat ini," ucap Babinsa Randuagung Koramil 0821/07 Randuagung Serma Heri Sugiono, Minggu (8/8/2021) dihubungi melalui saluran telepon.

Sebagian besar masyarakat terpantau tertib dan patuh. Akan tetapi beberapa masyarakat yang lain kedapatan tidak mengenakan masker.

"Itu kami beri pemahaman. Sehingga hal itu menjadi terakhir baginya. Dan selanjutnya atas pemahaman yang kami berikan, masyarakat bermasker saat beraktivitas di luar rumah. Saat kami tanya kenapa tak pakai masker ?, ada sekita 4 warga saat itu dua diantaranya lupa sebab dekat dan terburu ke toko hendak beli bahan makan, sementara yang lain, membawa namun saat itu disaku. Bagi yang tidak membawa, kami berikan secara cuma - cuma saat itu juga," imbuhnya. (tim).