TNI-Polri Lumajang, Lakukan Tracing Guna Menekan Penyebaran COVID-19

TNI-Polri Lumajang, Lakukan Tracing Guna Menekan Penyebaran COVID-19

Suara Satu News
Kamis, 05 Agustus 2021

Trecing pastikan masyarakat.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Guna menekan penyebaran COVID-19, TNI-Polri Lumajang mendampingi Tim Medis Puskesmas Randuagung, untuk melaksanakan tracing terhadap enam orang warga, yang berstatus kontak erat dengan pasien positif COVID-19, di Dusun Krajan II RT 018 RW 006 Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (5/8/2021).

Babinsa Banyuputih Lor Koramil 0821/07 Randuagung Serma Achad Minwar mengatakan, kegiatan tracing ini, merupakan tugas dan tanggung jawab bersama untuk menekan penyebaran COVID-19 yang berada di wilayah, sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Achmad Minwar juga mengatakan, bahwa pelaksanaan tracing dilakukan untuk memastikan kondisi warga, dalam keadaan sehat dan diimbau untuk mematuhi aturan dan melakukan isolasi mandiri dirumah.

“Semoga dengan upaya yang kita lakukan bersama ini, dapat menunjang upaya pencegahan penyebaran COVID-19 yang ada diwilayah, khususnya diwilayah Kecamatan Randuagung,” kata dia.

Sementara itu Tim Medis Puskesmas Randuagung, Galih, Amd.KL menerangkan, warga yang kontak erat diminta agar mereka tetap menunda interaksi dengan warga sekitar, kendati hasil tes menunjukkan mereka terbebas dari COVID-19 (negatif), serta harus tetap melakukan isolasi mandiri dan melaksanakan protokol kesehatan seperti yang pemerintah tetapkan.

"Isolasi mandiri akan kami awasi secara ketat dan kami lakukan pengecekan di akhir masa isolasi untuk memastikan kesehatannya, sebagai upaya untuk mencegah kemungkinan penyebaran COVID-19 dari orang Tanpa Gejala (OTG),” pungkasnya. (Fj).