TNI - POlri Gelar Operasi Yustisi Peningkatan Disiplin Prokes Masyarakat

TNI - POlri Gelar Operasi Yustisi Peningkatan Disiplin Prokes Masyarakat

Suara Satu News
Senin, 16 Agustus 2021

Kegiatan menyisir ke lokasi kegiatan warga.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Untuk mencegah penyebaran Virus COVID-19, anggota Koramil 0821/06 dan Polsek Ranuyoso melaksanakan Operasi Yustisi Gabungan Sosialisasi penerapan PPKM level 4.

Kegiatan kali ini petugas gabungan TNI-Polri melakukan sosialisasi dan himbuan prokes di Pasar Ranuyoso, dan pengguna jalan.

Dalam kegiatan tersebut petugas memberikan himbauan prokes, dan membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Babinsa Jenggrong Koramil 0821/06 Ranuyoso Serka Sahi Purwanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di wilayah Ranuyoso.

"Kami hanya memberikan sanksi berupa teguran secara humanis dan pembagian masker. Selain itu menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dimanapun saat beraktifitas keluar rumah," ujarnya.

Dijelaskan Babinsa Jenggrong tujuan dalam kegiatan tersebut adalah agar masyarakat semakin taat dan patuh terhadap protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker sebagai gaya hidup dalam beraktifitas sehari-hari untuk memutus mata rantai Penyebaran COVID-19.

“Kita harapkan kepatuhan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan juga ketentuan dalam Pelaksanaan PPKM Level 4, guna menekan laju pertambahan kasus positif COVID-19 di wilayah Ranuyoso,” jelasnya. (tim).