TNI-Polri di Wilayah Tempursari Kembali Lakukan Tracking Warga Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19

TNI-Polri di Wilayah Tempursari Kembali Lakukan Tracking Warga Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19

Suara Satu News
Selasa, 31 Agustus 2021

Suasana saat kegiatan berlangsung

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Petugas gabungan TNI-Polri, kembali melakukan giat tracking / kontak erat warga dengan pasien Covid-19, kali ini di Desa Bulu Rejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Selasa (31/8/2021).

Sejumlah warga setempat, kala itu diperiksa. Dipastikan terpapar Covid-19 ataukah tidak. Mewakili Danramil 0821/18 Tempursari, Serda Ade Dian Febrianto mengutarakan, jika tracking menemukan warga lain turut terpapar akan segera diambil langkah cepat, guna menghindari bahaya berlebih pada diri sendiri ataupun orang lain.

"Ada 9 orang yang kami periksa lantaran ada kontak erat dengan pasien Covid-19. Hasil, baik akan tetapi kami pantau khusus melalui tim kesehatan, sebagai wujud perlindungan negara pada rakyat," kata Serda Ade Dian.

Menurutnya, hal tersebut merupakan upaya percepatan penanganan berikut pencegahan dini, sedari tingkat paling bawah.

"Dengan tiga pilar tingkat desa dan semua pihak terus kami lakukan, berbagai upaya kami lakukan. Sebab, kami (TNI) bertekad yakni bersama Polri di Kabupaten Lumajang tingkat penyebaran Covid-19 menurun, salah satunya didominasi oleh capaian yang baik dari Kecamatan Tempursari,'' imbuhnya. (tim)




).