TNI Polri Bareng Pemdes Tempursari Lakukan Tracking Warga Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19

TNI Polri Bareng Pemdes Tempursari Lakukan Tracking Warga Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19

Suara Satu News
Kamis, 26 Agustus 2021

Petugas mendatangi rumah - rumah warga

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Petugas gabungan TNI - Polri, melibatkan stakeholder diantaranya tim kesehatan dan pemerintahan desa, melakukan giat tracking / kontak erat warga dengan pasien Covid - 19, di Desa / Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Kamis (26/8/2021).

Sejumlah orang warga setempat, kala itu diperiksa. Dipastikan turut terpapar ataukah tidak. Jika turut terpapar akan segera diambil langkah cepat, guna menghindari bahaya berlebih pada diri sendiri ataupun orang lain.

Mewakili Danramil 0821/18 Tempursari, Kopda Eko Azis mengutarakan tracking terlebih dahulu menyasar pada orang terdekat atau keluarga.

"Keluarga yang kontak erat agar melaksanakan isoman dirumah dalam pengawasan Petugas PPKM Mikro Desa Tempursari dan melaksanakan pemeriksaan di puskesmas Tempursari," jelas Kopda Eko.

Menurutnya, hal tersebut merupakan upaya percepatan penanganan berikut pencegahan dini, sedari tingkat bawah.

"Artinya, koordinasi dengan tiga pilar tingkat desa dan semua pihak terus kami lakukan, berbagai upaya kami lakukan. Sebab, kami ( TNI )bertekad yakni bersama Polri di Kabupaten Lumajang tingkat penyebaran Covid - 19 menurun, salah satunya didominasi oleh capaian yang baik dari Kecamatan Tempursari,'' pungkasnya. (tim).